Susana Herpena Sebut Rapid Tes juga Perlu Dilakukan Kepada Pedagang Aktif di Pasar

  • by

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Susana Herpena mendukung dengan semakin banyaknya warga di Kabupaten Sanggau yang dilakukan Rapid Tes.

Dengan begitu tentunya dapat mendeteksi dini terkait dengan Covid-19.

“Rapid Tes juga perlu dilakukan kepada pedagang yang aktif di pasar serta pasien yang masuk rumah sakit. Kemudian tenaga medis juga wajib rapid tes, terutama yang sering kontak dengan orang banyak. Dan juga orang dinas yang aktif juga wajib Rapid Tes,”katanya, Selasa (21/4/2020).

Kemudian juga masyarakat yang merasa ada gejala harap jujur dan langsung ke Puskesmas agar ditangani dengan cepat.

“Jadi sama-sama kita mencegah penularan Covid-19. Dan tentunya berdoa wajib juga dan usaha harus kita lakukan juga,”ujar Ketua DPK PKPI Sanggau itu.

Ketua DPC ISKA Sanggau itu juga menyarankan agar pasien sebelum ditangani wajib rapid tes terlebih dahulu. Khwatirnya tenaga medis lalu terpapar virus karena OTG dan pasien yang tidak jujur.

“Karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Jangan sampai sudah terjadi baru kita mau mencegah, Terlambat sudah. Dan penyesalan yang terlambat tidak ada gunanya,”ujar Ketua DPK PKPI Sanggau itu.

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Susana Herpena Sebut Rapid Tes juga Perlu Dilakukan Kepada Pedagang Aktif di Pasar, https://pontianak.tribunnews.com/2020/04/22/susana-herpenasebut-rapid-tes-juga-perlu-dilakukan-kepada-pedagang-aktif-di-pasar.
Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Madrosid

Leave a Reply

Your email address will not be published.